Minggu, 11 Oktober 2020

Anies Pastikan Korban Banjir-Longsor Ciganjur Dapat Bantuan Perbaikan Rumah


 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, pemerintah propinsi akan menolong pembaruan rumah korban banjir serta longsor yang berlangsung di Ciganjur, Jakarta Selatan.


"Beberapa rumah yang remuk akan dibantu untuk recovery-nya," kata Anies di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2020).


Ia menjelaskan, faksinya selekasnya mengalirkan pertolongan sosial berbentuk logistik serta alat kesehatan untuk masyarakat terpengaruh banjir serta longsor di Ciganjur.


bandar ayam pertarung dalam permainan judi online "Cara kita ke depan, nomor 1 pastikan semua warga terpengaruh, kesehatannya terbangun, terjaga, ada tempat pengungsian yang dinyatakan sehat. Ke-2, keperluan makan untuk mereka yang terpengaruh dinyatakan aman," ujar Anies.


Disamping itu, Wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pendistribusian pertolongan pemprov lewat Dinas Sosial DKI Jakarta. "Itu kepentingan dinas sosial yang akan mengatur pembagian pertolongan," katanya.


"Pembaruan ini kita harap dapat dilkaukan secepat-cepatnya," dia menandaskan.


300 rumah di Jalan Nyaman, RT 04/RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ditembus banjir serta longsor pada Sabtu 10 Oktober 2020 malam. Karena bencana itu, satu orang wafat serta dua orang terluka.


Kepala Pusat Data serta Info Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf menjelaskan ke-2 korban yang cedera masih dirawat di dalam rumah sakit.


2 korban banjir serta longsor ini adalah wanita berumur 50 serta 48 tahun. Kedua-duanya tengah dirawat di Rumah Sakit Ali Sibroh Malisi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.


"Kejadian longsor ini menelan korban jiwa, ibu hamil wafat serta dua orang korban masih dirawat di dalam rumah sakit," kata Insaf waktu dikontak Minggu (11/10/2020).


Sesaat, seorang korban yang wafat karena banjir serta longsor adalah seorang ibu berumur 45 tahun dan sedang hamil.


Hujan lebat yang berlangsung Sabtu (11/10/2020) membuat longsor di salah satunya kompleks perumahan di Ciganjur, Jakarta Selatan. Longsoran itu jatuh ke saluran sungai sampai membanjiri rumah masyarakat disekelilingnya. Seseorang wafat serta beberapa ratus masyarakat...


Previous Post
Next Post