Minggu, 11 Oktober 2020

Wagub DKI Jakarta: Turap Perumahan Rubuh Penyebab Banjir dan Longsor Ciganjur



 Wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengevaluasi tempat longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan. Ariza menyebutkan pemicu longsor ialah robohnya turap perumahan hingga tutupi saluran sungai.


bandar ayam pertarung dalam permainan judi online "Ada pagar, turap, tanggul di 1 perumahan di daerah Jagakarsa yang roboh hingga tutupi sungai kecil yang berada di Jagakarsa. Mengakibatkan sungai tertutup, saluran air mengalir ke daerah perumahan serta menggenangi lebih kurang 300-an rumah," kata Ariza, Jakarta, Minggu (11/10/2020).


Mengakibatkan, ada beberapa ratus rumah di Ciganjur digenangi serta tanah longgor menerpa 4 rumah serta tewaskan 1 korban jiwa.


"Ada 4 rumah yang terkena pagar hingga mengakibatkan seseorang wanita usia 42 wafat saat itu juga semalam. Kami telah bertandang ke, memberikan pertolongan," tutur Ariza.


Disamping itu, ia mengakui jumlah pengungsi sudah turun mencolok. Begitupun dengan tinggi kubangan di Ciganjur.


"Semalam pengungsian ada 400 barusan sisa 271. Kubangan air yang semula capai 1,5 mtr. saat ini lebih kurang tinggal 30 cm. Ada banyak rumah yang digenangi, jadi alhamdulilah telah kita kontrol dari tempo hari malam," sebut Ariza.


Pemprov DKI, lanjut Ariza, pastikan sudah memberi pertolongan logistik dan kesehatan.


"Pertolongan kita beri, makanan, minuman, obat selanjutnya masker. Semua kita meminta terus melakukan prosedur covid supaya tidak ada cluster baru di daerah pengungsian," pungkas Ariza.


Hujan lebat yang berlangsung Sabtu (11/10/2020) membuat longsor di salah satunya kompleks perumahan di Ciganjur, Jakarta Selatan. Longsoran itu jatuh ke saluran sungai sampai membanjiri rumah masyarakat disekelilingnya. Seseorang wafat serta beberapa ratus masyarakat...


Previous Post
Next Post